Kotamobagu

Bekas Rumah Sakit Datue Binangkang Bakal “Disulap” Jadi Pusat Kuliner

Eks gedung Rumah Sakit Datoe Binangkang (foto Istimewa)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pembenahan dan penataan wajah Kota Kotamobagu terus dilaksanakan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan rencana pemerintah yang akan memanfaatkan eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) sebagai lokasi kuliner.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray. Nantinya gudung yang merupakn bekas rumah sakit aklan diubah menjadi pelataran sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat jualan.

“Lokasinya akan di tata terlebih dahulu kemudian para pedagang yang akan ditempatkan di lokasi tersebut adalah mereka yang berjualan kuliner di pasar jajan Jalan Kartini dan area Terminal Serasi,” kata Aray.

Ia mengungkapkan, bangunan-bangunan di eks RSUDB akan dibongkar. Sedangkan halamannya akan ditata rapih menjadi tempat berjualan. “Kita rencanakan awal tahun depan bangunan-bangunan di situ akan dibongkar,” ungkapnya.

Ia mengakui, eks RSUDB tersebut sangat cocok dijadikan lokasi kuliner malam. Selain lokasinya strategis dan berada di pusat kota, area parkirnya cukup luas sehingga layak dijadikan lokasi kuliner. “Di situ pasti akan ramai. Nanti akan ditata semenarik mungkin agar pedagang bisa merasa nyaman berjualan di situ. Semua yang berjualan di Jalan Kartini dan kompleks Terminal Serasi akan dipindahkan semua,” ujarnya. (ddj)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: