Bolmong

Bawaslu Bolmong Proses Aparat Desa tak Netral

Pangkerego
BOLMONG— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolmong terus memaksimalkan pengawasan Pemilu. Buktinya, belum lama ini mereka melakukan pemeriksaan terhadap ASN Pemkab Bolmong yang diduga mulai tak netral.
Tak tanggung-tanggung, kali Bawaslu Bolmong melakukan proses hukum terhadap indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh aparat desa. Menariknya, oknum yang diproses itu adalah, kakak ipar Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego D. Zakaria sendiri berinisial ID.
Dihubungi lewat via WhatsApp Pangkerego membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dalam perlakuan hukum berlaku sama apalagi ini adalah tanggung jawabnya sebagaimana diamanatkan dalam sumpah janji jabatan sebagai komisioner Bawaslu terpilih.
“Di mata hukum kita semua sama dan tidak ada yang harus dibeda-bedakan. Siapapun dia yang terindikasi melakukan pelanggaran wajib hukumnya untuk diproses,” tegasnya.
Menurutnya, awalnya memang tidak percaya kalau iparnya mengupload salah satu Calon Legislatif (Caleg) Provinsi dari salah satu peserta Pemilu dan setelah melihat bahwa apa yang dilakukan itu memenuhi unsur kampanye terhadap Caleg dan ini sangat bertentangan dengan aturan dan perundang-undangan terutama UU 6 tahun 2014, sebagai aparatur sebaiknya senantiasa selalu mengedepankan netralitas.
“Saya dengan tegas menyampaikan ke Panwascam untuk segera melakukan kajian dalam pleno mengenai unsur pelanggaran yang dilakukan dan segera melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: