Kotamobagu

Sejumlah Titik Strategis Akan Dipasangi Lampu Penerangan

Lampu Jalan (foto istimewa)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Penataaan wajah kota menjadi lebih menarik terus dilakukan oleh pemerintah Kota Kotamobagu. Buktinya,  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu segera melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) disejumlah titik di Kotamobagu.

Kepala Dinas PRKP Imran Amon mengatakan, program penerangan kota telah diusulkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan sebagaimana program yang diprioritaskan.

“Kami sudah usulkan itu ada 112 Bok Panel, dimana setiap box terdapat 20 tiang lampu penerangan jalan. Anggarannya kurang lebih 200 juta sesuai kebutuhan penerangan di Kotamobagu,” ungkap Amon, Selasa (2/10/2018).

Pemasangan box panel bertujuan untuk pengalihan kontrak daya dari PLN ke prabayar. Sebab, hal itu untuk mengurangi beban Pemkor untuk biaya pembayaran listrik.

“Kita tinggal  berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera dialihkan itu dari kontrak daya ke prabayar jika alatnya sudah ada. Ini akan mengurangi pembayaran lampu penerangan,” jelasnya

Terpisah, Kepala Bidang Perumahan Chelsie Paputungan menambahkan, pihaknya sedang dalam proses survey, dimana untuk melihat kebutuhan penerangan jalan di Kotamobagu.

“Sudah ada beberapa titik yang akan dipasang, namun sekarang ini masih dalam proses survey sebab kebutuhan kotamobagu itu kurang lebih 112 panel,” ungkap Chelsie. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: