AdvertorialBolmong

Wabup Hadiri Rakornas Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

BOLMONG— Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun anggaran 2018 dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny Ronny Tuuk, di Hotel Sultan, Jakarta (13/11), kemarin.
Keggiatan yang diikuti kepala daera se Indonesia ini, dibuka langsung Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla dihadiri seluruh Gubernur, Walikota/Wakil Walikota, Bupati/Wakil Bupati, Se Indonesia. “Ya, kegiatan itu tujuannya untuk mengevaluasi pengunaan Dana Desa tahun 2018. Selain itu membahas tentang kebijakan Dana Desa untuk tahun 2019 mendatang,” ungkap Wabup.
Dia menambahkan, Wakil Presiden dalam rapat tersebut menekankan agar pengunaan Dana Desa lebih di fokuskan lagi ke pemberdayaan masyarakat. “Karna menginggat pembangunan infrastruktur dalam empat tahun ini sudah menujukan hasil yang baik,” tambahnya.
Sementara itu, Wakil Presiden dalam sambutanya mengatakan, fokus pembangunan dapat berupa fasilitas pendidikan dan kesehatan. Pembangunan masyarakat dalam program dana desa dapat mengisi kekurangan program yang disediakan pemerintah pusat. Selain itu juga, dia menekankan pentingnya sistem perekonomian desa.
Karena, banyak desa yang perekonomiannya telah berkembang. “Ekonomi ini bukan hal baru, dulu ada Koperasi Unit Desa (KUD) yang berkembang, namun setelah reformasi menurun. Sekarang kita tingkatkan lagi,” kata dia.
Wapres mengapresiasi rapat koordinasi penggunaan dana desa 2018. Dia berharap pertemuan ini bisa diadakan setiap tahun demi sinkronisasi.
Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Sandjojo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. (Ind/Adv)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: