Kotamobagu

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dibekali Dasar-dasar Jurnalistik

Tampak pemateri Niko Paat dan Kabid SIKP Fahri Damopolii, saat memberikan materi dasar-dasar jurnalistik.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Para peserta Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu, dibekali dengan materi tentang dasar-dasar jurnalistik, Kamis (14/11/2014).

Materi tersebut dibawakan wartawan senior salah satu media koran harian Sulut, Niko Paat. Dalam kesempatan itu, pemeteri menjelaskan bagaimana para peserta yang akan mengelola KIM bisa mengangkat dan memberikan informasi di desa/kelurahan masing-masing untuk dimuat di website KIM.

Selain itu juga, pemateri juga menjelaskan tentang teknik-teknik penulisan berita.

“Dasar-dasar jurnalistik sangat penting untuk diketahui dalam menulis atau menyajikan informasi. Apalagi informasi tersebut akan dimuat di website KIM. Meski pun menterinya Hanya dasar-dasar saja,” ungkap Niko.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo yang telah memberikan kesempatan mebawakan salah satu materi di kegiatan sosialisasi.

“Ucapan terima kasih kepada Jajaran Dinas Kominfo atas kesempatan yang diberikan. Saya bisa berbagai informasi dengan para peserta selama menjadi jurnalis,” kata Niko.

Selain itu, Kabid Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP), Fahri Damopolii, menambahkan materi soal jurnalistik yang lebih fokus soal jenis-jenis berita.

Menurut Fahri, anggota KIM harus dapat menguasai materi hingga praktek agar nantinya informasi yang dihasilkan dapat dimengerti oleh masyarakat atau pembaca.

“Kami berharap para peserta punya kapasitas dan kemampuan setelah mengikuti materi agar nantinya mampu dipraktekkan di lapangan,” kata Fahri.

Pantuan probmr.com, para peserta sangat antusias dengan materi, hal ini dibuktikan dengan pertanyaan dari peserta. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: