AdvertorialBolmong

Tahlis Buka Resmi Kemah Bakti ke V Tahun 2018

BOLMONG— Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmong gelar Kemah Bakti ke V Tahun 2018 tingkat kabupaten di Eks Lapangan Terbang, Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Selasa (23/10).
Tema dalam kegiatan itu, Pramuka Sebagai Perekat NKRI dan Sub Tema, Pramuka Berkarakter, Bersahabat dan Keren Menuju Bolmong Hebat.
Diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) diikuti 2.801 Siswa-siswi SD, SMP, MTS, MIN, SMA/SMK se Bolmong serta 162 Gugus Depan. Serta dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.
Menurut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong, Welty Komaling,┬ákegiatan kema bakti ini sangat bermanfaat sebagai perekat NKRI, sesuai Undang-Undang No 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka. “Semua yang telah diatur dalam UU supaya dapat diimplementasikan dalam kegiatan ini. Sekaligus mendidik cinta dan jati diri para siswa tentang kecintaan terhadap Negara. Mengajak kepada kita semua, marilah kita pupuk kebersamaan dan menjaga lingkungan. Karena itu semua merupakan inti dari kegiatan ini,” ungkap Ketua DPRD Bolmong ini.
Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong Tahlis Gallang, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya, menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Kema Bakti V Tahun 2018 yang digelar panitia dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong tersebut. “Ini adalah sejarah. Karena 30 tahun terakhir kema bakti ini yang paling besar,” kata Tahlis.
Dia menambahkan, kegiatan kema bakti ini merupakan prioritas Pemda. Dimana kegiatan seperti ini sejalan dengan revolusi mental, serta membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan generasi muda. “Berharap seluruh gugus depan lebih aktif, bahkan tidak hanya dalam kegiatan seperti ini. Harus menghidupkan kegiatan pramuka di sekolah masing-masing, supaya para generasi muda untuk menghidupkan rasa cinta terhadap ranah air terus melekat dan menjadi jati diri,” harapnya.
Sekadar informasi, hadir dalam kegiatan ini, seluruh panitia Kema Bakti, para Pimpinan SKPD, Forkopimda, Camat, Sangadi serta masyarakat. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: