Kotamobagu

Tinjau TPA, Nayodo Tolak Pakai Masker

 

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan saat meninjau lokasi TPA.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Kegiatan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, di lokasi tempat pembuangan akhir (TPA), Kelurahan Mongkonai Kotamobagu Barat, Selasa (23/10/2018) penuh dengan kejutan.

Pasalnya, sejak turun dari mobil hingga masuk lokasi TPA, tanpa sungkan Wakil Wali Kota ini, berjalan mengelilingi setiap sudut lokasi TPA.

Tak hanya itu saja, Nayodo berjalan hingga sampai ke tempat tumpukan sampah yang sangat berbau dengan jalan yang dilalui penuh dengan sampah dan becek.

Menariknya meskipun dengan bau sampah yang sangat menyengat, Nayodo malah menolak untuk memakai masker yang diserahkan oleh ajudannya.

Dalam kunjungan nya tersebut dirinya didampingi oleh Sekertaris BLH dan sejumlah staf melihat proses pengolahan sampah di TPA serta peralatan penunjang seperti alat berat.
Saat dikonfirmasi, menurut Nayodo sebagai Wakil Wali Kota, dirinya ingin melihat langsung bagaimana proses pengolahan sampah di TPA dan lokasi bank sampah.

“Hasil kesimpulan saya sudah baik, hanya perlu dioptimalkan sarana prasarana seperti pemanfaatan alat berat dan perawatannya harus dioptimalkan,” kata kader PDIP, yang juga Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kotamobagu.

Bahkan dirinya menginginkan agar Badan Lingkungan Hidup (BLH) dapat memaksimalkan pengolahan sampah dengan menggunakan teknologi tepat guna, yakni dengan memasang kincir air di sungai yang ada di dekat TPA untuk menghasilkan tenaga listrik. Sehingga dapat menghemat biaya listrik untuk mesin press sampah.

“Tentunya dibutuhkan inovasi menerapkan teknologi tepat guna untuk efisiensi anggaran,” ucap Nayodo. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: