Bolmong

Pekan Depan Pemkab Cairkan TSG

Renti Mokoginta
BOLMONG— Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan III di Kabupaten Bolmong segera cair. Hal ini berdasarkam penuturan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, Senin (22/10).
Menurutnya, saat ini pihaknya dalam proses pengurusan pencairan TSG. Katanya, berdasarkan data sementara 104 guru sudah lengkap berkas dan sedang berproses di bank. “Sebanyak 1.282 guru penerima TSG yang memenuhi syarat. Direncanakan, terealisasi mulai pekan depan,” ungkap Mokoginta.
Dia menjelaskan, dari sebanyak 1.282 guru yang berhak menerima TSG itu, baru 104 guru yang memenuhi syarat dan memiliki SK menerima TSG. Sisanya 1.178 guru masih dalam proses untuk dilengkapi. “Jadi, 104 guru yang menerima TSG bersumber dari anggaran daerah dan tiga non PNS berasal dari anggaran pemerintah pusat,” jelasnya.
Namun kata dia, kendalanya selama ini sering terjadi kekeliruan data, karena hanya diisi oleh operator sekolah. “Yang mengimput data dapodik itu adalah operator sekolah bukan dari Disdik. Nah, belum semua data dapodik guru penerima TSG terinput,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: