Bolmong

Yasti Laporkan dan Serahkan ke KPK Bingkisan dari Pengusaha

BOLMONG— Bupati Kabupaten Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow tegaskan, pengusaha yang memegang perusahaan-perusahaan di Bolmong, jangan coba-coba memberikan hadiah dalam bentuk apapun kepadanya.
Hal ini ditegaskan Bupati Yasti, saat dirinya melaporkan sekaligus menyerahkan bingkisan yang diberikan oleh salah satu perusahan yang beroperasi di Bolmong, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bagian Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah), di ruang rapat Bupati Bolmong, Selasa (9/10).
Pantauan ProBMR.com, bingkisan itu berupa essential oil, pewangi ruangan yang diketahui bermanfaat sebagai alat terapi kesehatan. Selain menerima bingkisan tersebut, Bupati Bolmong juga menerima cendera mata dari PT Conch North Sulawesi Cement.
Di hadapan tim KPK, Bupati menjelaskan, sebelumnya ia menerima pesan WhatsApp dari salah satu pengusaha, bahwa ada bingkisan yang akan diserahkan oleh istrinya. “Jadi, beberapa hari lalu saya menerima pesan WhatsApp dari salah seorang pengusaha, dalam pesan itu dia menyampaikan Istrinya sedang berada di Kotamobagu dan akan menyerahkan sebuah bingkisan. Menerima pesan itu, saya langsung menolak, dengan mengatakan mohon maaf saya tidak menerima pemberikan dalam bentuk apapun, saya tidak berkenan menerima itu. Tetapi tiga hari lalu, saat saya pulang di rumah, bingkisan sudah diantar, saya WA lagi dan memberi peringatan bahwa saya akan lapor ke KPK, bertepatan ada pertemuan dengan KPK saat ini, jadi saya menyerahkannya,” jelasnya.
Sementara itu Tim KPK, bagian Korsupgah, Muhamad Indra Furqon sangat mengapresiasi langkah Bupati Bolmong tersebut. Menurutnya, gratifikasi itu jika di bawa 30 hari  dilaporkan itu tidak apa-apa, kalau lebih dari 30 hari baru dilaporkan akan dikenakaan pasal lebih berat. “Sangat mengapresiasi bupati Bolmong. Memang pada dasarnya ASN dan penyelenggarnegara sangat dilarang menerima hadia dalam bentuk apapun, ini nanatinya akan sampai ke pusat, dan kiranya bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh ASN yang ada di Bolmong,” tegasnya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: