Kotamobagu

Mantan Wawali Mulai Kembalikan Beberapa Aset Rudis

Tampak barang-barang aset Rudis Wakil Wali Kota yang dikembalikan.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Polemik tentang sejumlah aset di Rumah Dinas Wakil Walikota yang diduga tidak berada di rudis sesuai data yang dimiliki oleh bagian umum Setda Kota Kotamobagu, mulai mendapatkan titik terang.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah aset Rudis wakil wali kota, yang mulai dikembalikan oleh orang dekat mantan wakil wali kota, Djainudin Damopolii.

Pantauan Probmr.com, barang-barang yang dikembalikan seperti, mesin cuci dua unit, satu set kursi kayu, kursi plastik, dan sejumlah karpet. Dengan menggunakan mobil pick up, barang-barang tersebut diantar sekitar pukul 22.00 WITA.

Menurut Kepala Kabag Umum, Wenda Damopolii, yang menyaksikan langsung proses pengembalian aset Rudis, semua barang yang dikembalikan tersebut merupakan aset di Rudis wakil wali kota dan semuanya tercatat.

“Ini baru sebagian aset yang ada di Rudis, dan proses pengembalian akan kami catat dulu agar  sesuai data yang ada,” ucap Wenda, Jumat (5/10/2018).

Wenda menambahkan, pihaknya akan menunggu hingga semua barang dikembalikan.

“Kami akan menunggu sampai semua barang dikembalikan karena ini aset negara,” tandasnya.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Mantan Wakil Wali Kota, Jainudin Damopolii, mengaku jika beberapa aset di rumah dinas wakil walikota berada di rumah pribadinya. Ia juga telah meminta Bagian Umum untuk membuat berita acara soal aset yang harus dikembalikan.

“Bukan dibawa pulang. Kebetulan waktu cuti Pilkada lalu, saya tidak kembali lagi ke rumah dinas dan aset tetap saya gunakan. Kalau ada yang hilang akan ditukar, karena itu milik negara,” kata Jainudin, via seluler.

Jainudin menambahkan, dirinya siap menukar aset berapapun nilainya.

“Kalau harus ditukar, minta tim appraisal (penaksir nilai) menghitung. Tapi hanya aset yang saya pakai, jangan orang lain yang baya kemudian dibebankan ke saya. Saya juga tidak mau ada kesan saya bawa pulang aset,” tambahnya. (ddj)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: