Bolmong

Tak Laporkan Dana Kampanye, Parpol di Bolmong Terancam Dicoret

BOLMONG–Partai Politik (Parpol) yang tak memasukan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pada masa yang ditentukan, terancam dicoret sebagai peserta Pemilhan Umum (Pemilu) di Bolmong.
Hal tetsebut ditegaskan Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, dalam bimbingan teknis Pelaporan Dana Kampanye kepada 12 Parpol se Bolmong, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Kamis (13/9). “Konsekwensinya dicoret dari peserta. Jadi diharapkan parpol untuk memasukan pelaporan dana kampanye,” tegas Fahmi.
Dia menambahkan, pelaporan dana kampanye ini ad tahapannya, mulai LADK, kemudian Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). “Apabila parpol tidak memasukan LPPDK maka diancam sanksi tidak dilantik,” jelasnya.
Lanjutnya, bimtek ini harus diikuti dan dipahami. Sementara, hanya sebelas Parpol yang ikut bimtek salah satu Parpol peserta Pemilu 2019 tidak ikut padahal menurutnya, sudah ada undangan yang disampaikan. “Sanksinya sangat tegas sampai pada pencoretan sebagai peserta dan tidak dilantik,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: