Bolmut

Aparat Desa Wajib Transparan Soal Pengelolaan ADD Maupun DD

BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara, Saiful Ambarak, SPdI, mengingatkan kepada seluruh aparat desa yang ada di Bolmut agar dapat bersikap transparan terhadap proses pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) pada tahun 2018 ini.
Sebab menurutnya, pengelolaan dana yang transparan merupakan tuntutan yang wajib dilakukan oleh seluruh aparat, termasuk aparat desa pada zaman keterbukaan informasi public seperti saat ini. “Seperti pengelolaan ADD maupun Dana Desa pada tahun sebelumnya, kami ingatkan kepada para aparat desa untuk dapat mengelola dana ini secara baik dan transparan, sehingga tidak akan terjadi persoalan dikemudian hari,” tutur Ambarak.
Menurutnya pada era transparansi seperti ini, seharusnya para aparat lebih bijak lagi dalam melakukan pengelolaan ADD. “Jika perlu setiap minggu atau bulan aparat desa mengundang masyarakat memaparkan kondisi keuangan yang telah dilaksanakan maupun yang belum terlaksana, sehingga masyarakat tidak lagi bertanya-tanya,” tambah Politisi Partai golkar ini.
pihak DPRD berjanji untuk terus melakukan evaluasi terhadap pemanfaatan DD maupunh ADD yang ada di Bolmut. “Kami tentu berkewajiban untuk bisa melakukan monitoring ataupun evaluasi terhadap proses penggunaan Aanggaran,” pungkasnya.(fil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: