Bolmut

Enam Legislator Bolmut Reses di Pinogaluman

BOLMUT –  Guna menyerap serta menindaklanjuti aspirasi masyarata melalui pengaduan guna memberikan pertanggungjawaban politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan, enam ligslator Dekab Bolmut melakukan reses di Kecamatan Pinogaluman bertempat di BLU Kantor Camat Pinogaluman. Reses tersebut di pimpin langusung oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pd.I., didampingi lima anggota lainnya masing-masing Salim Bin Abdullah, Rahman Dontili, Yanti Harundja, Juldin Bolota dan Ronal Bolota.

Menurut, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak S.Pd.I, Reses merupakan implementasi dari UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah; UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dan UU RI No 27 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah.

“Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Istilah reses ini terdapat dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 162 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2004,” terang Ambarak

Selain itu lanjut Ambarak, reses juga bertujuan untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Pria kebanggan masyarakat Pinogaluman ini berharap, semua usulan reses tidak sekadar ditampung, melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat.

Usai di Kecamatan Pinogaluman kata Ambarak, agenda reses selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Kaidipang dengan harapan, adanya reses tersebut akan menjadikan sebuah semangat perubahan bagi anggota DPRD Bolmut khususnya di Dapil satu.(fil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: