Bolmong

Perekrutan CPNS 2018, Bolmong Dipastikan Dapat Kuota Sebanyak 304

Tahlis Galang SIP MM
BOLMONG— Sebanyak 304 kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, di Kabupaten Bolmong yang ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IX Sulut.
Ini bertanda, para sarjana di Bolmong mulai ada titik terang, untuk berkesempatan berkompetisi menjadi PNS. Apalagi, profesi sebagai PNS masih menjadi pilihan banyak orang.
Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang mengatakan, perekrutan ini dilakukan karena Pemkab Bolmong sendiri telah mendapat kepastian dari BKN Regional IX Sulut terkait jumlah kuota CPNS.  “Hasilnya langsung disampaikan kepala BKN regional Sulut Wakirman melalui kunjungan kerja di Pemkab Bolmong beberapa waktu lalu,” kata Tahlis baru-baru ini.
Dia menambahkan, hasil ataupun jumlah kuota yang diberikan berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) melalui kebutuhan daerah. Meskipun telah mendapat kepastian. Namun, dirinya meminta kepada para sarjana untuk bersabar.
Sebab, Pemkab Bolmong masih menunggu pengumuman resmi dari Kemenpan-RB. Dirinya mengaku, kebutuhan tenaga PNS sangat diperlukan. Apalagi, kurun waktu beberapa tahun ini tak ada rekrutmen CPNS. Sehingga regenerasi PNS tak berjalan maksimal. “Lihat saja masing-masing PNS di Bolmong sangat jauh jarak kepangkatannya dengan PNS yang lain. Dengan dibukannya rekrutmen CPNS ini, tentu regenarasi pegawai akan berjalan,” ujarnya. “Saat ini yang menjadi prioritas adalah seperti tenaga pendidikan dan kesehatan serta tekhnisi. Kemungkinan rekrutmen akan dilaksanakan sekitar bulan November, Desember,” tambahnya.
Sementara itu, kepala BKPP Bolmong. Umarudin Amba membenarkani informasih tersebut. Kata dia, besar kemungkinan jumlah kuota CPNS di Bolmong akan bertambah. Mengapa demikian karena, pihaknya telah mengusulkan kuota CPNS sebanyak 500 lebih.  “Besar kemungkinan jumlah kuota akan bertambah. Tapi, yang pasti kita sudah dapat kuota sebanyak 304 CPNS,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: