Bolmong

Yasti Pelajari Sistem Manajemen Ternak dan Pertanian di Australia

BOLMONG— Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama delegasi Indonesia kunjungi Rockhampton Australia. Kunjungan itu  bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut, tentang penelitian lokal yang melihat, manajemen ternak dan pertanian yang presisi.
Delegasi tersebut dipimpin oleh Suharso Monoarfa, anggota Dewan Penasehat Presiden Indonesia. Kelompok ini mengunjungi Pusat Inovasi dan Penelitian Cakra Sentral CQUniversity (CQIRP), Stasiun Penelitian Belmont, dan Pertukaran Ternak Queensland Tengah sebagai bagian dari tur selama dua hari di kawasan tersebut.
Anggota delegasi memilih Rockhampton sebagai basis untuk tur Australia, karena mereka memiliki minat dalam belajar lebih banyak tentang penelitian daging sapi dan sistem manajemen pertanian, karena permintaan untuk daging sapi tumbuh di Indonesia.
Wakil rektor CQUniversity, Profesor Scott Bowman mengatakan, delegasi akan belajar lebih banyak tentang penelitian CQUniversity terkait pengelolaan ternak yang teliti dan program pendidikan dan pelatihan pertanian Universitas. “CQUniversity telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia selama beberapa tahun sekarang untuk mengembangkan peluang bagi perekrutan dan penelitian mahasiswa internasional dan dalam 18 bulan terakhir kami telah membangun hubungan yang lebih erat,” kata Prof Bowman seperti lansir.https://www.queenslandcountrylife.com.au/news/
” Delegasi memilih Rockhampton dan CQUniversity dalam tur ini, juga untuk menemukan apa kemajuan baru yang dibuat di ruang penelitian pertanian dan bagaimana perkembangan ini dapat membantu produsen di Indonesia untuk meningkatkan produksi, pengolahan dan efisiensi. “Sebagai bagian dari tur ini, para delegasi akan menghabiskan waktu di CQIRP dan juga akan mengunjungi Belmont Research Station di mana banyak penelitian ternak kami berlangsung. Ada permintaan yang sangat kuat untuk produk daging sapi berkualitas tinggi di Indonesia dan permintaan ini akan terus tumbuh. Mereka juga akan belajar lebih banyak tentang program Sarjana Pertanian kami dan jalur pelatihan terkait lainnya,” jelasnya.
Pemimpin Delegasi, Suharso Monoarfa, Dewan Penasehat Presiden Indonesia mengatakan, kelompok tersebut menantikan untuk belajar lebih banyak tentang penelitian dan produksi daging sapi dengan mengunjungi Ibu Kota Sapi Australia. “Saya telah bekerja dengan CQUniversity untuk beberapa waktu sekarang, sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia dan melalui ini saya tahu bahwa mereka berbasis di sini di Australia, Beef Capital,” kata Suharso.
“Kami sangat terkesan dengan keterlibatan mereka dengan masyarakat dan industri ketika datang ke pengajaran dan penelitian dan kami telah menaruh minat dalam penelitian pertanian mereka, karena meningkatnya permintaan untuk daging sapi di Indonesia.
Ditambahkan, mereka akan belajar lebih banyak tentang program. Katanya, mereka juga menantikan untuk mempelajari lebih banyak tentang penelitian dan produksi daging sapi dengan mengunjungi Ibu Kota Sapi Australia.
“Saya telah bekerja dengan CQUniversity untuk beberapa waktu sekarang, sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia dan melalui ini saya tahu bahwa mereka di Australia, Beef Capital. Kami sangat terkesan dengan keterlibatan mereka dengan masyarakat dan industri dan mereka telah menemukan minat dalam penelitian pertanian mereka, karena permintaan sapi sapi di Indonesia,” kata Suharso. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: