Bolmong

Bupati dan Wabup Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2015

foto isitimewa
foto isitimewa

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Hi Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah yang akan digelar serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. Menurut Bupati Salihi, rakor persiapan Pilkada serentak itu, dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan pilkada. “Tujuanya tentu untuk kelancaraan pelaksanaan pilkada.”
Beberapa hal yang dibahas yakni terkait dengan kesiapan regulasi pelaksanaan Pilkada yang meliputi dukungan anggaran dan personel, ketersediaan data kependudukan, dukungan keamanan dan ketertiban, penanganan dan penyelesaian sengketa pemilihan, serta berbagai aspek pendukung lain. “Secara teknis, dalam penyelenggaraan pilkada yang bertanggung jawab adalah KPU, tapi daerah juga berkewajiban untuk mendukung, baik dari sisi anggaran dan pengawasan pelaksanaan agar berjalan aman, lancar, jujur dan adil,” kata Salihi, Selasa (05/05).
Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM menambahkan, dalam pelaksanaan pilkada, kunci suksesnya adalah dukungan masyarakat, sinergitas dan suasana kondusif di daerah. “Itu kunci utama untuk suksesnya pilkada serentak yang berkualitas dan bermartabat,” jelas Yanny.
Dirinya berharap, pelaksanaan pilkada di Bolmong pada tahun 2017 mendatang, dapat berjalan sukses. “Pemkab akan berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan pilkada serentak agar bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.
Agenda tersebut dihadiri perwakilan dari 269 daerah yang akan menggelar Pilkada. Selain itu turut hadir, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdjiatno, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, serta sejumlah pihak lain yang terkait dalam pelaksanaan Pilkada serentak. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: