Bolmong

Camat dan Kapolsek Pimpin Swadaya Timbun Jalan Rusak

BOLMONG – Warga Kecamatan Dumoga Tenggara kembali melakukan kerja swadaya menimbun sementara jalan rusak, Jumat 27/7. Kali ini, pekerjaan dipimpin langsung Camat Dumoga Tenggara Malpin Dako SAP MAP. ”Sambil menunggu anggaran resminya turun, tak ada salahnya jika sementara ditimbun dulu. Mumpung ada pihak yang bersedia membantu memberikan material,” kata Malpin. Menurutnya, kebetulan di Desa Tapadaka I sedang ada proyek peningkatan jalan, dan perusahan pelaksananya PT Marga Dwitaguna bersedia memberikan sebagian material. ”Syukurlah dari pihak perusahan, Pak Yani bersedia membantu dengan memberikan material dan mengerahkan alat beratnya,” imbuh Malpin.

Kapolsek Dumoga Utara dan Tenggara AKP Kasad Mokodongan bersama jajarannya juga turut melibatkan diri dalam penimbunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Dumoga Tenggara dan Dumoga Utara itu. ”Selain untuk membantu warga agar arus lalu lintas lancar, ini juga olahraga karena banyak keringat yang keluar,” kata Mokodongan yang ikut meratakan tumpukan material. Ia juga mengakui kalau jalan tersebut sudah banyak memakan korban kecelakaan, karena saling berebut menghindari lubang.

Kondisi jalan yang menghubungkan Dumoga, Konarom, Tapadaka bersatu dan Mopuya selalu dikeluhkan warga. Pasalnya, kondisi jalan tersebut dihiasi oleh berbagai macam bentuk lubang. Dari yang seperti model kubangan, model jurang terjal, bahkan hingga seperti model sumur. Kondisi tersebut terlihat lebih dramatis saat hujan turun, karena warga harus ekstra hati-hati, apalagi jika belum terbiasa. Para pengguna jalan seakan disuruh ‘memilih’ mau lewat di jalan yang bentuknya seperti apa. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: