KotamobaguUncategorized

Hutan Kota Bakal Jadi Ikon Wisata Kotamobagu

Hutan Kota Bonawang. Sumber Foto (google)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu berencana untuk melakukan pengembangan di lokasi Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat.  Hal dimaksud, agar kedepan dapat lebih menarik wisatawan yang berkunjung di lokasi tersebut.

Menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nasrun Gilalom melalui Kabid Pencemaran dan Lingkungan, Dewi Anggraini Dotu, pengembangan itu termasuk fasilitas diantaranya, Toilet, lesehan dan beberapa perbaikan akses jalan Paving di hutan tersebut.

“Ini tentunya bisa semakin menambah kecantikan hutan kota dan bisa menjadi destinasi wisata dan mampu menarik para Wisatawan,”kata Dotu, Rabu (26/07/2018).

Dia mengatakan, Hutan Kota merupakan paru-paru Daerah Kotamobagu, sehingga perlu adanya fasilitas penunjang serta pembersilah di Wilayah hutan. “Selain itu, juga akan dilakukan pembersihan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk perencanaan selanjutnya yakni, penambahan pohon di lokasi itu, serta ada penambahan berbagi jenis hewan.

“Hutan Kota ini sudah menjadi tempat penelitian para mahasiswa yang datang dari luar daerah. Nah, Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk penananam pohon bisa tersusun, sehingga tahun ini fasilitas yang dibutuhkan hutan kota bisa terjawab. Semoga bisa terealisasi,” pungkasnya.(ddj)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: