Kotamobagu

Traffic Ligh Taman Kota Kembali Berfungsi

 

Suasana lalu lintas di Perempatan taman kota. (foto : Met)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Sempat tak berfungsi selama sepekan, traffic ligh  yang terletak di perempatan Taman Kota kembali berfungsi setelah diperbaiki oleh tim teknis  Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu.

Hal ini dilakukan untuk merespon cepat keluhan masyarakat soal kerusakan traffic light yang ada di Jalan Ahmad Yani tersebut. Setelah sebelumnya mengidentifikasi penyebab kerusakan rambu lalu lintas tersebut, Dishub mulai memperbaiki dan mengaktifkan kembali Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang sempat tak berfungsi selama beberapa hari itu.

Pantauan media ini, kendaraan yang melintas dari empat arah jalur tersebut sudah kembali tertib dan beraturan. Kondisi itu berbeda dengan beberapa hari sebelumnya yang terlihat tak beraturan lantaran traffic light di jalur tersebut tak berfungsi. “Sudah diperbaiki. Mudah-mudahan setelah itu sudah berfungsi kembali,” kata Kepala Dishub, Nasli Paputungan, Rabu (25/07/2018).

Dia menambakan, pihaknya juga akan memeriksa semua traffic light yang terpasang di semua titik yang ada di daerah ini. Hal itu dinilai penting dilakukan agar bisa mengantisipasi penyebab kerusakannya. “Nantinya kita akan identifikasi semua. Kalau ada yang rusak akan langsung diperbaiki, agar pengendara yang melintas di setiap persimpangan tak lagi merasa khawatir,” ujarnya.

Sementara itu, Dia juga menghimbau  para pengendara selalu berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Banyak rambu lalu lintas yang terpasang di pinggir jalan. Itu harus dipatuhi dan jangan dilanggar. Tidak boleh menerobos lampu merah, karena itu berbahaya. Keselamatan harus selalu diutamakan,” tandasnya.(ddj)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: