Bolmong

Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi, Sangat Membutuhkan Peran Koperasi

BOLMONG— Koperasi memiliki peran yang strategis dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Hal itu, dikatakan Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk  STh MM saat menjadi, Inspektur Upacara (Irup) hari anak Nasional 2018, sekaligus memperingati hari Koperasi Indonesia Ke 71, di halaman kantor bupati, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Rabu (25/7).
“Pertumbuhan ekonomi dapat tercapai, tetapi belum tentu terjadi pemerataan kesejahteraan masyarakat. Sehingga solusi yang tepat untuk melakukan pemerataan pendapatan tersebut adalah melalui koperasi,” ungkap Yanny.
Wabup menambahakan, sesuai arahan presiden, untuk melakukan reformasi total koperasi ada tiga langkah strategis yang harus dilakukan masing-masing, reorientasi koperasi, yaitu mengorientasikan pemberdayaan koperasi pada kualitasnya, bukan lagi pada kuantitas koperasi, rehabilitasi koperasi, yang dimulai dengan membuat database koperasi sebagai dasar untuk pembenahan koperasi, dan pengembangan koperasi, yaitu pemerintah terus menerus melakukan pembinaan untuk pengembangan koperasi, sehingga koperasi yang ada saat ini mampu mensejahterakan anggotanya. “Dengan demikian, pada peringatan hari koperasi Indonesia ke 71 tahun ini. Diharapkan terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya, dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,” harapnya.
Lanjutnya, inu sejalan dengan program presiden RI Joko Widodo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, untuk memeberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. “Mengucapkan, selamat hari koperasi Indonesia ke 71 tahun kepada jajaran pengurus koperasi di kabupaten Bolmong,” ucapnya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: