AdvertorialBolmong

Wabup: Anak Indonesia Haruslah yang Gesit dalam Bertindak dan Berpikir

BOLMONG— Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk Inspektur Upacara (Irup) hari anak Nasional 2018, sekaligus memperingati hari Koperasi Indonesia Ke 71, di halaman kantor bupati, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Rabu (25/7).
Hari anak Nasional kali ini mengambil tema: Anak Indonesia anak genius (gesit, empati,berani, unggul, dan sehat).
Dalam sambutannya Wabup mengucapkan, selamat memperingati hari anak Nasional. Menurutnya, pada hari Senin (23/7) lalu, bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke memperingati hari anak nasional, berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 44 tahun 1984. “Anak Indonesia haruslah anak yang gesit dalam bertindak dan berpikir, memiliki empati atau keinginan untuk menolong sesama, merasakan apa yang orang lain rasakan dan menghargai perbedaan,” ungkapnya.
Selain itu, kata Wabup, anak Indonenesia juga harus berani dal bertindak karena setiap anak adalah istimewa, maka anak Indonesia harus unggul di bidangnya masing-masing serta sehat dan kuat. “Peringatan,  hari anak Nasional ini jangan hanya sekadar seremonial semata, tetap harus menjadi momentum untuk perbaikan dan kemajuan perlindungan anak,” tambahnya.
Terlebih lagi lajutnya,  upaya pemajuan perlindungan anak sekarang ini dihadapkan pada beberapa tantangan. Misalnya, literasi digital yang maaih lemah, komiten masyarakat, radikalisme dan pemimoin daerah yang responsif anak. “Literasi digital yang masih lemah menyebabkan anak-anak terpapar muatan-muatan buruk secara tidak terkendali di internet. Karena itu, saya menyampaikan selamat memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2018 kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmong sekaligus mengajak kita semua untuk terus memberikan kontribusi terhadap pemajuan perlindungan anak, karena potret kualitas bangsa Indonesia di masa depan,” katanya mengakhiri. (Ind/Adv)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: