Bolmong

LPj Bupati Tahun 2017 Mulai Dibahas DPRD Bolmong

BOLMONG— Laporan Pertanggujawaban (LPj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, mulai dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Senin (23/7) di ruang rapat lintas Komisi I, II dan II.
Pembahasan lintas komisi tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Abdul Kadir Mangkat, Toni Tumbelaka, Ramli Manggopa, Musli Manoppo, Vera Pandelaki, Marten Tangkere, Esra Panese, Elsye Pitoy dan Robi Giroth serta beberapa SKPD baik Dinas, Badan, Bagian maupun Kecamatan.
Pimpinan rapat di Komisi I Marten Tangkere, menjelaskan, pembahasan LPj ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan bersama mitra kerja Eksekutif dalam hal ini 48 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Ya, agenda pembahsan ini, selama tiga hari ke depan untuk mempertanyakan seluruh kegiatan OPD selama tahun 2017. Nantinya, usai pembahasan kita langsung Rapat Paripurna,” jelasnya.
Sementara itu, pimpinan rapat di Komisi III yakni Abdul Kadir Mangkat menuturkan, pembahasan ini diantaranya meminta laporan dari tiap OPD terkait LHP BPK RI. “Walaupun sudah ada evaluasi dari Badan BPK RI, namun DPRD selaku lembaga pengawas sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 wajib melakukan kembali evaluasi ini,” ujarnya. “Kami juga endorong bagaimana laporan LHP BPK untuk segera ditindaklanjuti sehingga ada kesempurnaan di tahun berikutnya untuk lebih baik dari pada yang dicapai saat ini,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: