Bolmong

Hari Terakhir, Baru Dua Partai Mendaftar ke KPU

BOLMONG— Hingga pukul 13:00 Wita hari ini Selasa (17/7), baru dua partai yang resmi mengajukan daftar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah periode 2019-2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong.
Diketahui, merupakan hari ini merupakan hari terakhir pemasukan berkas daftar calon DPRD di KPU. Pada pukul 08:00 Wita, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bolmong resmi mengajukan daftar calon anggota DPRD periode 2019-2024 di kantor KPU Lolak.
Dipimpin langsung Ketua DPD Moh Syahrudin Mokoagow, didampingi Sekertaris Sulasno, sejumlah pengurus dan calon anggota legislatif seperti Bob Mokodompit dan Saidin Mokoginta. “Ya, berkas sudah pengajuan calon legislatif sudah diserahkan ke KPU. Meski sistem informasi pencalonan atau Silon ini hal baru, PKS tidak ada kendala,” ungkap Syahrudin.
Terkait target kursi di DPRD Bolmong, dirinya menjelaskan, PKS optimis akan mendapatkan 6 kursi dari 4 daerah pemilihan. “Jadi,  Kami hanya mengajukan calon dari 4 dapil. Masing-masing dari dapil 1, 2, 3 dan 6. Untuk dapil 4 dan 5 kami tidak mengajukan calon. Target kita di 4 dapil ini, minimal 1 dapil 1 kursi. Namun, kami optimis bisa mencapai 6 kursi di DPRD,” ungkap Syahrudin.
Menyusul pada pukul 10:20 Wita,  DPC Partai PKB Bolmong resmi memasukan daftar calon. Dipimpin langsung Ketua DPC PKB Bolmong Yusrah Alhabsyi. Menurut Alhabsyi, PKB memutuskan hanya di 5 daerah pemilihan, masing-masing dapil I, II, III, IV, dan VI. “Sementara di dapil V tidak ada, itu sudah hasil konsolidasi partai. Tapi kami tetap optimis raih enam kursi di lima dapil ini,” katanya.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah, Fahmi Ghazali Gobel mengatakan, berkas yang diajukan ke dua partai ini sudah diterima. “Berkas yang dimasukan sudah diterima. Tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas. Namun,  kami akan teliti kembali keabsahan apabila ada dokumen yang diragukan. Dan ini berlaku untuk semua berkas yang diajukan parpol di KPU,” katanya mengakhiri.
Pantauan ProBMR.com, sampai saat ini KPUD Bolmong masih tetap menunggu partai yang lain untuk mendaftar. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: