Bolmong

Nyaleg, Dua Pejabat Bolmong Mengundurkan Diri

BOLMONG – Dua pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan akan mundur dari keanggotaan sebagai ASN.
Buktinya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong saat ini, sedang memproses permohonan pengunduran diri dua pejabat Bolmong tersebut.
Berdasarkan informasi, usulan permohonan pengunduran diri dua pejabat itu, untuk ikut dalam pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019 nanti.  “Ada dua surat permohonan pengunduran diri yang sedang diproses. Dua surat yang sementara diproses itu masing-masing milik Asisten III Pemkab Bolmong I Wayan Gede dan Sekretaris Dinas Pertanian Ketut Merta,” ungkap Sekretaris BKPP Bolmong Yanny Pudul.
Hal tersebut dibenarkan Asiten III Pemkab Bolmong I Wayan Gede saat dikonfirmasi ProBMR.com lewat telepon genggam Senin (16/7). Dirinya mengaku sudah sementara mengurus berkas pengajuan untuk pensiun dini, karena menurutnya, mulai Agustus juga dirinya sudah masuk masa pensiun.  “Ya, secara pribadi sudah siap untuk maju di Pileg 2019 nanti, sesuai rencana saya akan maju melalui Partai Nasdem. Berkas untuk pensiun dini sementara dalam proses, apalagi dari pihak KPU sudah meminta surat keterangan Pemunduran diri dari ASN ketika mendaftar nanti,” ungkapnya.
Dia menambahkan, memang banyak yang bertanya terkait pengambilan keputusannya untuk mundur dari ASN. Namun keputusan ini sudah bulat bahwa dirinya akan maju bersaing mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Dapil Enam. “Ya, saya kira melalui dasar birokrasi, bisa menjadi modal untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, kalau direstui nanti oleh masyarakat. Berharap, direstui dan mendapat kepercayaan dari masyarakat,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: