Bolmong

APBD-P 2018 dan APBD Induk 2019 Mulai Dibahas

Yarlis Hatam
BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong tengah membahas Angaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018 dan APBD Induk tahun 2019 mendatang.
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yarlis Hatam mengatakan, untuk APBD-P tahun 2018, saat ini Pemkab sementara menyusun pra Rencana Kerja Anggaran (RKA). Sedangkan untuk APBD tahun 2019 Pemkab tengah menyusun Rencana Kerja (Renja). “Dua agenda yang sedang kita hadapi saat ini yakni APBD-P tahun 2018 dan APBD induk tahun 2019. Itu yang akan kita hadapi bersama,” kata Yarlis, Selasa (3/7).
Dia menambahkan, untuk APBD tahun 2019, pihaknya telah mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 di beberapa kementerian. Diantaranya  di bidang kesehatan dan Pekerjaan Umum (PU), yang telah menggelar rapat koordinasi teknis DAK tahun 2019. “Selain lewat kementerian, tahapan Musrenbang juga menjadi wadah untuk mengusulkan sejumlah program dan kegiatan untuk ditata dalam penganggaran tahun depan,” ujarnya.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fico Mokodompit menyatakan bahwa sebelum pembahasan APBD Perubahan tahun 2018, harus dilakukan dulu paripurna LPJ tahun 2017. “Paripurna LPJ harus terlebih dahulu digelar, setelah itu baru kita akan mengetahui berapa Silpa dan defisitnya. Tetapi, untuk Silpa yang akan ditata dalam APBD perubahan tahun 2018 sebesar 37 Miliar. Sementara perkiraan defisit mencapai Rp 8 Miliar,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: