Bolmong

Bupati dan Jajaran Pemkab Laksanakan Safari Ramadhan Perdana di Desa Langagon

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongomdow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow bersama sekretaris daerah Tahlis Gallang dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melaksanakan Safari Ramadhan perdana di Masjid Al-Mutaqin Desa Langagon, Kecamatan Bolaang Jumat, (18/5).
Sebagai penceramah kultum pada safari ramadhan perdana ini yakni Hi. Hendro Ngampo, S.Ag mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong.
Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat di kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon. “Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, karena kita semua masih dipertemukan-Nya dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini. Seraya¬† berharap insya Allah kita semua akan dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan di tahun-tahun selanjutnya,” ungkap Bupati.
Dalam kesempatan itu juga, Bupati berharap masyarakat di kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon bersatu untuk selalu memakmurkan masjid bukan hanya di saat bulan ramadhan melainkan juga di bulan-bulan lain selain bulan suci ramadhan. “Apalagi, sesuai dengan nama masjid tempat pelaksanaan safari ramadhan kali ini, yaitu Masjid Al-Mutaqin yang artinya orang yang bertaqwa atau orang yang memelihara diri dengan menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya,” harapnya.
Dirinya mengaku bupati pernah singgah melaksanakan sholat subuh di masjid ini, pada saat perjalanan menuju Kota Manado. Katanya, pada sholat subuh itu jamaah laki-laki jumlahnya tidak mencapai satu syaf dan jamaah perempuan hanya satu orang perempuan yang sudah lansia. “Dengan¬† memakmurkan masjid, insya Allah Kabupaten Bolmong akan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warabun Ghafur,” katanya mengakhiri.
Sekadar diketahui, usai buka puasa bersama, Bupati Bolmong dan Pimpinan PT. Conch North Sulawesi Cement menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Desa Langagon dan menyerahkan bantuan berupa pakaian sholat kepada para iman dan pegawai syar’i laki-laki dan pegawai syar’i perempuan. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: