Bolmong

Ini Penyebab Pemkab tak Ada Anggaran Bantuan Studi Akhir Perguruan Tinggi Tahun Ini/

BOLMONG— Putra dan putri Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan menyelesaikan studi akhir di perguruan tinggi, dipastikan tak terima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.
Padahal tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Bolmong terus menganggarkan bantuan studi akhir ini. Ya, tidak dianggarkan bantuan studi akhir ini, disebabkan tak ada satupun permohonan bantuan studi akhir dari para mahasiswa asal Bolmong yang masuk ke Badan Keuangan Daerah (BKD) hingga akhir penyusunan anggaran tahun 2018.
 “Ya, untuk pengelolaan keuangan saat ini sudah menerapkan by name by address, jadi untuk bantuan studi tahun ini, proposal permohonan bantuannya seharusnya sudah dimasukan sejak tahun 2017 sebelum penyusunan anggaran tahun 2018,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang sambil mengakui, tahun ini tak ada anggaran bantuan studi akhir dari Pemkab Bolmong.
Terpisah, Kepala BKD Bolmong Fico Mokodompit menjelaskan pihaknya akan menggarkan bantuan akhir studi  sesuai dengan proposal yang masuk ke Pemkab Bolmong. “Memang tahun lalu itu ada proposal yang masuk tapi ada verifikasi dari Dirjen Pendidikan Tinggi dan tidak sesuai dengan nama yang ada dalam proposal dan dianggap batal. Jadi, apabila ada mahasiswa yang sudah merencanakan studi akhir tahun 2019 nanti,  harus segera memasukan proposalnya pada akhir tahun 2018,” jelasnya
Seka dar informasih besar bantuan studi akhir bagi mashasiswa program S1 sebesar Rp 6 juta, dan S2 Rp 10 juta. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: