Bolmong

Kelompok Usaha Perempuan di Bolmong Dilatih

BOLMONG— Pemjaga ekonomi dalam keluarga saat ini tak hanya tugas seorang laki-laki. Bahkan, dalah usaha dibidang ekonomi tal sedikit perempuan yang justru lebih sukses dan berpenghasillan lebih.
Itu sebabnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Manajemen Usaha bagi Kelompok Perempuan Tahun anggaran 2018.
Pelatihan yang dilaksanakan Selasa (8/5) itu, mengambil tema ‘Mewujudkan perempuan cerdas berkualitas dan hebat’ dan dibuka resmi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang S.ip MM, serta diikuti seluruh kelompok usaha perempuan di bolmong.
Dalam sambutannya Tahlis menyampaikan,  kegiatan pelatihan kali ini, kiranya menjadi motifasi bagi kaum perempuan di bolmong dalam mengeluti usaha di bidang masing-masing. “Ya, kaum perempuan harus berdaya sehingga peningkatan kualitas pengelolaan usaha yang digeluti harus terus meningkat, baik produksi dan pendapatannya. Ini agar  mampu meningkatkan penghasilan keluarga. Dan itu yang akan kita wujudkan di bolmong untuk mensejahterakan kaum perempuan,” ungkap Tahlis.
Dirinya berharap,  semua kelompok usaha perempuan di Bolmong dapat  mengikuti pelatihan baik, selama dua hari kedepan. “Supaya kaum perempuan mampu mandiri dan kreatif dalam peningkatan kesejahteraan perekonomian keluarga,” tuturnya.
Dia menjelaskan, Pemkab bisa memfasilitasi berupa bentuk bahan atau mesin untuk usaha. Seperti mesin pembuatan. “Saat ini bentuk uang sudah tidak bisa. Sebab, nantinya akang dipertanyakan oleh BPK, tapi untuk barang itu tidak masalah,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: