Bolmong

Penerima Bantuan KUBE Diminta Maksimalkan Pengelolaan

BOLMONG— Penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diminta untuk menggunakan bantuan dengan baik.
Hal tersebut ditegaskan Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bolmong, Yudha Rantung. “Saya harap peserta dan ketua-ketua kelompok supaya dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya yang akan diberikan oleh Dinsos kepada masing-masing kelompok penerim4 sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” ungkap Rantung saat membuka¬†resmi Sosialisasi pemerima bantuan KUBE tahun anggaran 2018, Selasa (8/5).
Kegiatan sosialisasi yang diprakarsai Pemkab melalui Dinsos Bolmong tersebut diikuti 55 ketua kelompok dari masing-masing kelompok di seluruh Kecamatan se-Bolmong. “Ini adalah salah satu langkah awal sebagai pengantar bagi masyarakat yang tidak mampu, maka sangat diharapkan bisa dimaksimalkan baik-baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penangan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Sulut, Frederik Umboh menyampaikan tupoksi Dinsos harus didukung apalagi dalam penaganan rehabilitasi sosial, memberdayakan masyarakat dari aspek pendapatan antara lain melalui KUBE ini. “Dinsos memiliki tanggung jawab sosial bagi masyarakat, terutama yang mendapat musibah, serta¬† menangani masyarakat miskin,” ujarnya.

Sekadar Informasi, Kepala Dinsos, Abdul Haris Bambela, para pendamping KUBE dan peserta penerima bantuan. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: