AdvertorialBolmong

Yasti Tinjau Langsung Lokasi Pelebaran Jalan Tuyat-Lolak

BOLMONG— Komitmen Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow untuk membangun pelebaran jalan di pusat pemerintahan Bolmong terus diseriusi. Buktinya, Bupati bersama tim dari Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah XV Sulut-Gorontalo tinjau langsung lokasi pelaksanaan pelebaran jalan nasional segmen satu, Senin (7/5).
Bupati didampingi Kepala Bappeda, Yarlis Hattam, Kepala Dinas PUPR, Channy Wayong bersama jajaran terkait. Menurut Bupati, pelebaran jalan Nasional segmen satu tahun 2018 ini baru sepanjang 4 kilo meter (KM) dari tergat yang diusulkan sepanjang 20 KM. “Tahap pertama ini dimulai pada titik perbatasan antara Desa Tuyat dan Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Batasnya di jembatan Desa Lolak Tombolango. Ini akan dilaksanakan bertahap selama empat tahun kedepan,” ungkap Yasti.
Dia menambahkan, ruas jalan nasional tersebut akan dilebarkan menjadi 25 meter. Sementara sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR tahun 2018, sebesar Rp 60 Miliar. “Yang kita usulkan 20 kilo meter. Batasnya dari Desa Lalow hingga Desa Pindol,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bomong, Channy Wayong menjelaskan, proyek ini merupakan hasil lobi Bupati Yasti ke Kementerian PUPR. Dirinya berharap, masyarakat Bolmong khususnya desa yang akan dilalui proyek ini agar mendukung penuh pembangunan jalan ini. “Kita harus bangga mendapatkan kucuran dana besar ini atas hasil lobi Ibu Bupati. Agar penataan ibukota bisa terlihat dengan nyaman dengan adanya pelebaran jalan yang segera di kerjakan,” jelas Channy.
Ditambahkan, proses pembangunan ini berlangsung bertahap. Tahap Awal sepanjang empat kilo meter. Dimulai dari Desa Tuyat hingga jembatan Desa Lolak Tombolango, dengan lebar jalan mencapai 25 Meter. Itu sudah termasuk drainase yang ada di sisi kanan dan kiri,” katanya mengakhiri. (Ind/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: