Bolmong

Tahun Ini 24,9 M Anggaran PKH Bagi Penerima Manfaat Miskin di Bolmong

BOLMONG— Kementrian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada penerima manfaat miskin di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
“Ya, Tahun ini PKH yang diberikan  oleh Kemensos sebesar Rp 24,9 Miliart dan akan disalurkan melalui empat tahap kepada penerima manfaat miskin di bolmong,” ugkap Kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela.
Menurutnya, jika tahun 2017 lalu penerima bantuan sebanyak 7.000 orang, sedangkan untuk tahun ini bertambah menjadi 12.500 orang. “Penyalurannya sudah mulai direalisasikan tahap pertama sebanyak Rp 6,5 Miliart,” kata Bambela.
Dijelaskan, dana bansos PKH tersebut langsung dicairkan melaui rekening masing-masing penerima sebnyak Rp 500 ribu per orang. “Untuk setiap tahapan pencairan akan selalu diawasi oleh dinsos melalui pendamping sosial PKH,” jelasnya.
Program PKH ini lanjutnya,  bertujuan untuk membantu masyarakat miskin, sehingga akan lebih meningkatkan tarap hidup sekaligus bisa mengimbangi angka kemiskinan secara nasional khususnya di bolmong. “Tujuannya untuk mengurangi angka kemiskinan, yang menjadi prioritas pembangunan nomor satu pada pemerintahan Jokowi-JK,” ucapnya.
Lankutnya, Pemerintah Kabupaten Bolmong, Kamis (3/5) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKH bersama Kemensos RI di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.
Di sisi lain, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyatakan, Pemkab Bolmong siap mengawal dan memberikan dana shering untuk menyukseskan  program PKH tersebut. “Terutama dalam pendataan keluarga miskin harus lebih dimaksimalkan agar nantinya tetap up to date serta tepat sasaran,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: