AdvertorialBolmong

Yanny Hadiri Rakor Program Pembinaan SDM ASN

BOLMONG— ¬†Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni Ronny Tuuk hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), di Clarion Hotel Kendari, Sulawesi Tenggara Kamis (26/4).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu berlangsung sejak tanggal 25-28 April 2018. Dan dihadiri Dirjen Otda, Dirjen Keuangan Daerah, Kepala LAN RI, serta Kepala BPSDMA kabupaten dan kota se Indonesia.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang sama bagi penentu kebijakan untuk membangun koordinasi dan sinergitas pengembangan kompetensi SDM ASN. “Pengembangan dan peningkatan profesionalisme SDM Aparatur berbasis kompetensi. Karena saat ini ASN bukan lagi bekerja apa adanya tetapi harus mengacu kepada output dan outcomes, sehingga dibutuhkan sertifikasi keahlian bagi ASN,” ungkapnya.
Ditambahkan, ada empat hal yang harus menjadi dasar dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Yakni, Kompetensi Teknis, Kompetensi Managerial, Kompetensi Sosial Kultural dan Kompetensi pemerintahan yang sebagaimana diatur dalam permendagri 108 tahun 2018,” katanya.
Sementara itu, Yanny mengatakan, apa yang disampaikan pihak Kemendagri nantinya menjadi acuan dalam pengembangan SDM ASN di Bolmong. “Apa yang didapat kali ini akan diupayakan untuk diterapkan di Bolmong, sehingga dalam pelayanan para ASN lebih baik dan maksimal. Apalag, kegiatan ini sangat baik dan strategis. Sebab, terkait peningkatan SDM ASN,” jelasnya.
Sekadar diketahui, selain Wabup Yanny, dari Pemkab Bolmong ikut juga Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Umarudin Amba. (Ind/Adve)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: