AdvertorialKotamobagu

Wali Kota Irup Upacara Peringatan Hari Kartini, Hari Otda dan Apel Korpri

Wali Kota Kotamobagu Mohammad Mokoginta saat membacakan sambutan pada upacara peringatan Hari Kartini ke 139 Tahun 2018.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- 

Peringatan Hari Kartini ke 139 dan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke – 22 Tahun, yang dirangkaikan dengan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu berlangsung khidmad. Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta, bertindak sebagai inspektur upacara.

Tampak pengibaran bendera pada peringatan Hari Kartini.

Dalam sambutannya Wali Kota mengharapkan agar peringatan Hari Kartini ke – 139 Tahun, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk berperan secara aktif dalam berbagai upaya, yang akan bermuara pada kemajuan daerah. “Pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan di Kota Kotamobagu, tentunya juga sangat membutuhkan peran, serta partisipasi aktif dari kaum perempuan, yang ada di daerah ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Kotamobagu yang juga membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri pada Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXII Tahun 2018, juga menyampaikan bahwa, penyelenggaraan Otonomi Daerah, bukan hanya mengharuskan Daerah – Daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan Perundang – undangan yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan Transparansi, dan Partisipasi Publik sebagai dasar, dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat. “Tidak bisa dipungkiri, selama 22 tahun Implementasi otonomi daerah, sudah begitu banyak hal positif yang dirasakan rakyat Indonesia, antara lain pembangunan sarana dan prasarana semakin menggeliat, sesuai potensi daerah, dengan tingkat akurasi yang tinggi, serta mengakomodir keinginan masyarakat,” ujar Wali Kota.

Penjabat Wali Kota, Mohammad Mokoginta dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, foto bersama dengan pengurus tim penggerak PKK serta organisasi perempuan di Kotamobagu.

Kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, serta para ketua, dan pengurus organisasi – organisasi wanita di Kota Kotamobagu. (hms/ddj/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: