AdvertorialBolmong

Bupati Doakan Peserta UNBK dan UNKP SMP Lulus 100 Persen

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, harapkan, seluruh siswa dan siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) lulus 100 persen.
Hal tersebut dikatakan Bupati saat membuka secara resmi pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan Senin (23/4). “Inshaallah saya do’akan seluruh siswa dapat meraih hasil terbaik dan lulus 100 persen,” ungkap Bupati.
Saat membuka UNBK tingkat SMP itu, Bupati turut didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Renti Mokoginta, Kadis Kominfo Parman Ginano serta para pengawas.
Ya, diketahui, sebanyak 20 peserta Ujian SMP Negeri 5 Lolayan yang mengikuti UNBK di Bagas Raya Yadika tersebut. Sebelum membuka UNBK, Yasti bersama Ketua DPRD dan Kepala Diknas melakukan Teleconference dengan 17 SMP se-Bolmong yang mengikuti UNBK serentak.
Sementara itu, Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta mengatakan banyaknya peserta yang ikut UNKB tot 1689 siswa yang terbagi di 14 SMP Negeri dan 16 Swasta.  Sedangkan untuk UNKP dengan jumlah siswa 2321 yang terdiri 57 SMP Negeri dan 10 Swasta. “Mulai 23 April (hari ini, red), seluruh SMP di Bolmong telah melaksanakan UNBK maupun UNKP,” ujarnya.
Dia menjelaskan para siswa juga telah diberikan pelatihan dasar untuk mengoperasikan komputer. “Jauh sebelumnya telah diberikan pelatihan untuk mengisi soal ujian. Jadi, para siswa sudah tidak kaku saat pelaksanaan ujian hingga empat hari kedepan,” ujarnya.
Di sisi lain, satu diantara siswi SMP 5 Lolayan Selfina mangaku, sangat siap mengikuti UNBK ini. “Saya dan teman-teman sudah siap mengerjakan setiap soal. Karena jauh-jauh sebelum telah diberi pelatihan untuk mengoperasikan komputer dan mengisi soal,” katanya mengakhiri. (Ind/Adve)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: