Kotamobagu

Peternakan Ayam Bangkok Janjikan Keuntungan Puluhan Juta, Konni : Saya Senang dengan Ayam Impor

 

Tampak Konni Balamba tengah memberi makan ayam bangkok peliharaanya.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Satu lagi usaha yang sangat menjanjikan dan mampu memberikan keuntungan yang cukup besar hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Hal inilah yang digeluti oleh, Konni Balamba, warga Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Konni Balamba, banyaknya peminat ayam Bangkok di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) menjadi pasar yang menjanjikan bagi usaha peternakan ayam bangkok.

Bahkan untuk meningktatkan kwalitas ayam yang diternakkan, Konni mendatangkan ayam impor dari Negara Thailand, Vietnam dan sebagian dari daerah lain di Indonesia, dengan harga mencapai puluhan juta rupiah.

‚ÄúDari sisi bisnis, budidaya ayam bangkok sangat menjanjikan. Seperti yang kita tahu, jika masuk dalam dunia bisnis yang berbasis hobi, maka trennya akan selalu berubah. Namun, efek perubahan tren pasar di dunia hobi ini ternyata tidak kuasa menggeser budidaya ayam Bangkok yang stabil. Bahkan, dari tahun ke tahun peminat ayam Bangkok malah semakin bertambah, ” ungkapnya.

Lanjutnya, peluang bisnis ayam bangkok cukup menjanjikan. Sebab, hampir dari semua kalangan warga, tak hanya di Kotamobagu saja tapi diseluruh daerah memiliki kesukaan terhadap ayam bangkok.

“Belum lama ini saya mengirim ayam ke Lombok, ada juga ke Gorontalo dan beberapa daerah lain yang ada di Sulawesi, ” ujarnya.

Bagi Konni, ia diuntungkan dengan usaha Ayam Bangkoknya itu. Karena anak ayam yang dijualnya, berasal dari induk ayam yang berkualitas dan memiliki ras yang cukup baik.

“Memang harganya mahal. Tapi pastinya para pembeli tidak akan rugi, karena ayam yang saya jual semuanya berasal dari induk ayam berkualitas. Import dari Thailand dan Vietnam, ” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dalam sebulan hasil keuntungan penjualan ayam bangkok miliknya, bisa mencapai rata-rata perbulan Rp25 juta.

“Sepasang anakan ayam umur 2 hingga 3 bulan harganya jutaan rupiah,” ungkapnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: