AdvertorialBolmong

DPPKB Bolmong Sukses Gelar Kampung KB dan Kontrasepsi Gratis

BOLMONG – Dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga dalam pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK), untuk menuju keluarga yang berkualitas dan hebat, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2018, melaksanakan berbagai program kegiatan yang terintegrasi dengan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan institusi masyarakat pedesaan.

Kegiatan tersebut diwujudkan dalam program Kampung KB dan kontrasepsi secara gratis, yang dilaksanakan di masing-masing klinik KB. Adapun untuk ketahanan keluarga dilaksanakan program sosialisasi tentang delapan fungsi keluarga, diantaranya, fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi pendidikan, fungsi ekonomi, dan fungsi lingkungan.

 

Sosialisasi delapan fungsi keluarga tersebut dilaksanakan melalui kelompok-kelompok catur bina, yaitu bina keluarga balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Kelompok bina ekonomi produktif dan institusi organisasi kemasyarakatan lainnya, dengan demikian diharapkan dapat diemplementasikan di tengah-tengah keluarga masing-masing. ”Untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dalam menuju Bolaang Mongondow Hebat, dimulai dari keluarga yang hebat,” kata Kadis DPPKB Bolmong Ketut Kolak SSos MKes. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: