Bolmong

Bupati Buka Resmi UNBK Tahun 2018 di Bolmong

BOLMONG— Bupati Kabupaten Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, resmi buka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 di SMA N 1 Bolaang, Kecamatan Bolaang Senin (9/4).
Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Renti Mokoginta, Kepala Bagian (Kabag) TUP Parman Ginano, Kepala Cabang Dinas Bolmong-Bolmut Rusdin Goma, Kepsek SMA N 1 Bolaang Iskarnain Botutu serta Camat.
Bupati berharap, siswa SMA sederajat yang tengah mengikuti UNBK, bisa lulus 100 persen. “Berharap siswa peserta ujian bisa lulus 100 persen. Sehingga mereka bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi ataupun bekerja,” ungkap Bupati.
Seluruh, SMA di Bolmong melaksanakan UNBK, maka butuh keseriusan dan melakukannya dengan fokus agar bisa mendapatkan nilai yang bagus hingga bisa lulus nantinya. Kata Bupati, saat ini tidak ada kendala yang dialami ketika ia membuka langsung UNBK, sambil berhatap pihaknya sangat kiranya tidak ada pemadaman listrik dan juga gangguan internet. Sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.  “Mudah-mudahan tidak ada gangguan listrik atau jaringan internet. Agar pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan lancar baik hari ini, hingga empat hari kedepan,” kata Bupati.
Sementara itu, Kepsek SMK N 1 Bolaang Iskarnain Botutu menjelaskan, saat ini sebanyak 100 orang terdiri dari 50 perempuan dan 50 laki-laki yang mengikuti UNBK. “Ya, 100 orang siswa dan siswi yang melaksanakan UNBK di SMA N 1 Bolaang, saat ini juga para siswa tidak ada kendala dalam mengisi soal. Sebab, jauh-jauh sebelumnya telah diberi pelatihan tentang tatacara mengisi soal ujian,” tutur Iskarnain.
Salah satu siswa yang mengikuti UNBK Riyan Bunasia mengaku sudah siap untuk melaksanakan UNBK tersebut. “Inshallah saya sudah siap dan saat ini tidak ada kendala, karena sudah belajar tentang pengoperasian komputer untuk mengisi soal ujian,” tutur Riyan yang ikut diaminkan sejumlah siswa. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: