Kotamobagu

Pjs Wali Kota Hadiri Rakorda Pilkada Serentak

Pjs Wali Kota Kotamobagu saat menghadiri Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Kantor Gubernur Sulut.
PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda)  Pilkada Serentak Tingkat Provinsi Sulwesi Utara, dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta. Kegiatan tersebut dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (13/3), dan dibuka Gubernur Olly Dondokambey.
Pada kegiatan itu, Gubernur menekankan kepada semua masyarakat di enam daerah termasuk Kota Kotamobagu, untuk tidak menggunakan politik identitas menjelang Pilkada yang pelaksanaannya secara serentak di enam kabupaten dan kota di Sulut pada 27 Juni mendatang.
Pada kesempatan itu, gubernur juga mengajak masyarakat untuk menyatukan tekad dan komitmen menciptakan Pilkada serentak yang dilandasi bangunan etika politik, serta tidak diselimuti kepentingan radikalisme.
“Kunci utama untuk mensukseskan Pilkada serentak adalah sinergitas, persatuan, kesatuan persepsi, tekad, komitmen dan keseragaman langkah seluruh stakehlder,” kata Gubernur.
Pilkada serentak di enam daerah di Sulawesi Utara diikuti 16 pasangan calon serta 626.892 daftar pemilih sementara yang tersebar di 79 kecamatan dan 800 desa dan kelurahan. Menurut gubernur, dukungan Pemprov Sulut terhadap hajatan politik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu sesuai pasal 126 Undang-undang nomor 15 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum.
“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menganggarkan bantuan sebesar 2,7 miliar untuk pelaksanaan pengadaan, kegiatan, sosialisasi dan monitoring pengamanan Pilkada serentak tahun ini,” ungkap gubernur.
Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada khususnya di Kota Kotamobagu. Pada berbagai kesempatan, Pjs Walikota Muhammad Mokoginta, mengajak semua elemen masyarakat untuk terus mengawal pelaksanaan semua tahapan Pilkada agar bisa berjalan dengan aman dan lancar. Menurutnya, pelaksanaan Pilkada Kota Kotamobagu harus berjalan aman dan demokratis.
“Mari kita semua mengawal jalannya proses pemilihan ini agar berlangsung sukses. Pilkada pada Bulan Juni nanti hanya sarana untuk menyalurkan hak politik masyarakat. Tapi yang paling penting adalah nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dengan baik harus terus dipelihara,” ungkapnya. (ddj)
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: