Bolmong

Bupati Hadiri Raker Pemerintah Tahun 2018

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongomdow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow hadiri  Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Tahun 2018, Rabu (28/3), di Hall B3 Jakarta International Expo (JIE Expo) Kemayoran Jakarta Pusat.
Raker yang diberi tema “Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah” itu dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Bapak Yusuf Kalla yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla Menteri Dalam Negeri, Bapak Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Bapak Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Darmin Nasution dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Bapak Thomas Lembong serta diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Indonesia.
Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, akan menindaklanjuti pelaksanaan Raker Pemerintah yang dilaksanakan, dengan membuka peluang usaha seluas-luasnya kepada para investor atau pihak swasta yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bolmong, tentunya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Dengan masuknya investor atau pihak swasta yang menanamkan modalnya nanti, diharapkan akan tercipta akselerasi pembangunan daerah dan akan terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bolmong,” ungkap Yasti.
Dia menambahkan, terkait dengan Raker hari ini yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI dimana membahas tentang Investasi di Daerah, hal ini sesuai dan sejalan dengan salah satu misi pembangunan kabupaten Bolmong Tahun 2017-2022. “Mewujudkan daya saing daerah melalui oertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis lotensi sumber daya alam dan kearifan lokal,” katanya.
Wakil Presiden Yusuf Kalla dalam sambutan pembukaan Raker tersebut,  mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo meminta Wapres membuka kegiatan tersebut. Menurutnya, Raker Pemerintah ini ditujukan untuk mempercepat realisasi investasi di daerah. “Juga membahas bagaimana mempermudah proses investasi di daerah masing-masing sehingga dengan adanya investasi di daerah, diharapkan pertumbuhan ekonomi indonesia tumbuh sekitar 6 sampai 7 persen per tahunnya,” kata Wapres.
Lanjutnya, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi seperti itu, diperlukan investasi di setiap daerah kabupaten dan kota. “Investasi di daerah selain mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di daerah,” jelasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: