AdvertorialBolmong

Bupati Buka MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten

 

BOLMONG– Bupati Bolaang Mngondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 tingkat Kabupaten Senin (26/3) di lapangan Daagon Kecmatan Lolak. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan selaku pemerintah pihaknya, sangat menyambut baik kegiatan yang sangat positif seperti ini. Menurutnya, MTQ merupakan sarana bagi kita semua dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Alqur’an khususnya di Bolmong. “MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. Mengingat kegiatan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat, dalam memacu percepatan pembangunan daerah khususnya dalam bidang keagamaan,” ungkap Bupati.


Dia menambahkan, kegiatan MTQ ke-27 ini yang melombakan berbagai cabang kegiatan diharapkan dapat menjadi titik awal dalam pembentukan iman dan islam yang berkualitas baik bagi peserta, panitia ataupun yang mendengarkan dan menyaksikan, sekaligus sebagai sarana dalam mempererat ukhuwah islamiyah. “Saya harap dengan dilaksanakan MTQ ke-27 kali ini, dapat dijadikan sebagai forum silahturahim yang mengandung nilai yang positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis serta lintas agama, sebagai sesama masyarakat bolmong,” ujarnya.

Dirinya berpesan, kepada para juri agar memberikan penilaian secara objektif , sehingga benar-benar menghasilkan para juara yang terbaik bagi daerah, dan dapat mewakili Bolmong ke tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. “Saya sampaikan kepada para peserta, selaku pribadi, dan atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmong. Selamat berlomba, semoga memberikan kepuasan dan hasil yang terbaik, serta dapat menjadi Duta Bolmong ke MTQ tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” harapnya.


Menariknya, Bupati berjanji akan memberikan bonus bagi yang memperoleh juara di ajang MTQ Tingkat Provinsi masing-masing untuk juara 1 sebesar 10 juta, juara 2 sebesar 5 juta dan juara 3 sebesar 2,5 juta rupiah. Sedangkan MTQ Tingkat Nasional Juara 1 sebesar 100 juta, juara 2 sebesar 50 juta dan juara 3 sebesar 25 juta. “Bagi pelatih akan diberikan kesempatan melaksanakan ibadah umroh apabila kafilah MTQ Kabupaten Bolmong mampu meraih juara 1, 2 dan 3 di ajang MTQ Tingkat Nasional Nanti,” tandasnya.  Di sisi lain, Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya berharap para peserta dapat mengikuti lomba dengan baik. “Kiranya semua mampu menampilkan potensi para siswa yang akan mewakili kabupaten di tingkat Provinsi,” katanya mengakhiri.Sekadar diketahui, hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Provinsi Sulut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Sulut, Forkopimda Bolmong, Para Anggota DPRD Bolmong dan Kepala SKPD di Lingkup Prmkab Bolmong. (Ind/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: