AdvertorialBolmong

Yasti Irup Upacara HUT ke 64 Tahun Bolmong

BOLMONG— Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-64, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) laksanakan upacara di lapangan kantor bupati Bolmong Jumat (23/3).
Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Sementara, pelaksanaan upacara di dahului pembacaan Sejarah Kabupaten Bolmong oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan HUT ke-64 Kabupaten Bolmong kali ini kiranya semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita untuk terus membangun dan menghantarkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom, yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain. “Sejenak saya mengajak kepada kita semua, untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah selama 64 tahun yang lalu. Dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini,” ungkap Yasti.
Dia menambahkan, seiring dengan itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah. “Maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti, para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini,” tambahnya.
Lanjutnya, dalam kesempatan yang penuh bahagia ini, saya menyampaikan rasa hormat dan  penghargaan dan terima kasih kepada para mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati, serta para mantan ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bolmong, yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun daerah.  Katanya, segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat, bahwa dalam menatap masa depan Kabupaten Bolmong dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggung jawab kita, maka tentunya kita semua perlu terus membangun sinergitas dan komitmen bersama, untuk terus membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing. “Demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di  Bolmong, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama, mengangkat derajat dan keberadaan Kabupaten Bolmong, sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat di wilayah yang kita cintai bersama,” tuturnya.
 
Dia menjelaskan, melalui konteks tersebut, maka ada beberapa hal yang patut kita garis bawahi, yaitu antara lain, kemampuan membaca berbagai persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah kita saat ini dan di masa depan, untuk kemudian kita jadikan agenda penting, dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bolmong yang lebih baik lagi.
Momentum peringatan hari ulang tahun kali ini juga, kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu‑padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bolmong yang sangat kita banggakan ini. “Sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing. Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat,yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga dapat berjalan dengan baik,” katanya memgakhiri
Sekadar diketahui, upacara peringatan HUT  Bolmong ini, dirangkaikan demgam sejumlah kegiatan yakni, Pameran Pembangunan, Louching ATM beras, Penyerahan BPJS bagi tenaga honorer. Serta turut dihadiri Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Anggota DPRD Bolmong, Camat dan Sangadi se-wilayah Bolmong, ASN, serta undangan. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: