Bolmong

Besok, Bupati Lepas Pawai Ogoh-ogoh

 

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dijadwalkan melepas pawai ogoh-ogoh di Desa Werdi Agung Kecamatan Dumoga Tengah, Jumat (16/3) besok. Diketahui momen ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi 17 Maret mendatang oleh masyarakat yang beragama Hindu. ”Ibu bupati akan melepas pawai ogoh-ogoh di Werdhi Agung, besok sore,” kata Kadis Kominfo Parman Ginano SSI.

Persiapan sudah dimatangkan oleh panitia desa dan PHDI. ”Ada sekitar tiga puluh lebih ogoh-ogoh yang akan dilepas ibu bupati. Semua sudah rampung termasuk rute yang akan dilewati nanti,” kata ketua panitia, I Wayan Mudiyasa SPd MMPd. ”Tradisi ini digelar, karena Umat Hindu memohon supaya kekuatan negatif yang disebut Buto Kala tak menggangu kehidupan manusia untuk Catur Brata Penyepian,” imbuh Wayan yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Bolmong ini.

Sementara itu Camat Dumoga Tengah Irmansyah Makalalag SH MH mengatakan, momen ini akan menjadi sarana untuk menarik wisatawan lokal maupun internasional. ”Ini adalah kesempatan untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan di Bolmong,” kata camat termuda di Bolmong ini. (sal)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: