AdvertorialBolmong

Yanny Buka Sosialisasi PP No 11 Tahun 2017

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bersama Kepala Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) English Nainggolan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) No 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS),  di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati, Rabu (14/3).
Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk S.th MM,  yang diikuti seluruh pejabat di lingkup Pemkab Bolmong Eselon II, III dan IV. Sedangkan English Nainggolan menjadi pemateri dalam sosialisasi ini.
 
Mewakili Bupati Bolmong, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Sepredjo Mokoagow, Yanny Tuuk dalam sambutannya mengatakan,  pihaknya, sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi pelakasanaan sosialisasi ini, dalam rangka meningkatkan produktivitas PNS sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.  “Mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor XI BKN Manado dan jajarannya, yang telah meluangkan waktu dan memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada PNS di Bolmong,” ungkap Yanny.
Sementarai itu, Englis selaku pemateri dalam sosialisasi ini, memaparkan beberapa materi tentang pengelolaan PNS yang profesional, serta memiliki etika profesi. Menurtnya, PNS harus bebas dari intervensi politik serta praktik-parktik yang menjurus pada Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). “Ya, PNS itu harus memiliki profesionalitas, nilai dasar etika profesi bebas dari intervensi politik, dan bersih dari praktik KKN,” katanya.
 
Ditambahkan, inti dari sosialisasi manajemen PNS dalam peraturan pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, tak lain adalah untuk meningkatkan kualitas dari PNS. “Manajemen PNS dalam PP nomor 11 tahun 2017 yakni berisi ketentuan mengenai penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan, pangkat dan jabatan, pengembangan karier, pola karier, promosi, mutasi, penilaian kinerja, penggajian, tunjangan, penghargaan, disiplin, pemberhentian, jaminan pensiun dan jaminan hari tua, serta perlindungan,” jelasnya. (Ind/adv)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: