Bolmong

Meriahkan HUT Bolmong ke-64, Pemkab Mulai Gelar Berbagai Lomba

BOLMONG— Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-64 pada tanggal 23 Maret mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong mulai menggelar berbagai lomba di halaman Kantor Bupati  Rabu (14/3).
Salah satunya sebagai lomba pembuka yakni lomba Bolmong Idol. Menariknya, peserta lomba Bolmong idol ini adalah para istri dari Kepala organisasi Perangakat Daerah (PD) dan Camat se Bolmong. “Ya, ini sebagai kegiatan pembuka dari beberapa kegiatan yang telah diatur demi memeriahkan HUT Bolmong,” ungkap Kepala Disparbud Bolmomg Ulfa Paputungan yang juga selaku ketua Panitia HUT Bolmong ini.
Dijelaskan, untuk penilaian lomba ini, pihaknya melibatkan budayawan sebagai juri. “Lagu yang dibawakan harus lagu daerah, sebab ini adalah bentuk dan upaya untuk menggali kembali adat serta budaya di Bolmong. Sedangkan untuk juri kita libatkan budayawan dan juri dari Disparbud,” jelasnya.
Dirinya sangat mengapresiasi istri para kepala PD dan Camat Bolmong yang sudah ikut meramaikan kegiatan ini. “Antusias dan keikutsertaan dari para isteri kepala PD dan Camat untuk memeriahkan HUT Bolmong patut diapresiasi,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: