Kotamobagu

Diskominfo Mitra “Belajar” di Kotamobagu

 

Suasana pertemuan Kadis Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, dengan Tim Diskominfo Minahasa Utara.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Satu lagi daerah yang berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) untuk melihat dan bertukar informasi bagaimana penerapan teknologi informasi dalam pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini daerah yang datang menyambangi Diskominfo Kotamobagu adalah Diskominfo Minahasa Tenggara. Selain mendapat informasi soal Master Plan perencanaan Penerapan e- goverment juga terkait dengan integrasi dan penyimpanan data lewat Data Center dan Command Center milik Pemkot Kotamobagu.

“Kami ingin melihat dan meminta penjelasan soal perencanaan awal Master Plan IT Kotamobagu dan Data Center. Termasuk soal penganggaran dan regulasi yang ada,” kata Kepala Seksi Jaringan dan Komunikasi Data, Diskominfo Mitra, Frengki Rundu, Rabu (14/3).

Tak hanya itu saja, yang menjadi perhatian Diskominfo Mitra adalah tentang pengelolaan aplikasi pelayanan di SKPD masing-masing yang terintegrasi.

“Untuk aplikasi pelayanan masyarakat di Mitra masih belum terintegrasi seperti di Kotamobagu. Itu juga menjadi hal yang kami pelajari,” ungkap Frengki.

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan kunjungan Diskominfo Mitra di Kotamobagu untuk berbagi informasi soal Master Plan IT dan Road Map. Selain itu, yang dipelajari adalah terkait Data Center dan pengelolaan aplikasi yang terintegrasi.

“Master Plan IT sangat penting untuk menjadi rujukan dalam implementasi program setiap tahun. Selain itu, Data Center dan aplikasi,” kata Ahmad Yani. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: