AdvertorialKotamobagu

Sejumlah Sarana dan Prasarana Fisik Desa Kobo Kecil Diresmikan Wali Kota

Wali Kota Ir Tatong Bara saat menggunting pita menandai peresmian salah satu gedung di Desa Kobo Kecil.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Wali Kota Tatong Bara, meresmikan sarana dan prasarana fisik yang dikerjakan pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (8/2).

Sarana dan prasarana yang diresmikan adalah pasar desa yang pembangunannya dibiayai dana desa, serta rumah adat, fasilitas olahraga, kantor desa dan rehabilitasi jembatan gantung yang dibiayai melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh walikota dan disaksikan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, sangadi, lurah serta masyarakat setempat.

Wali Kota Ir. Tatong Bara saat meninjau jembatan gantung di Desa Kobo Kecil yang sudah di rehab dan dicat warna warni.

Menurut Wali Kota, fasilitas atau sarana dan prasarana fisik yang dibangun itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mendapatkan akses dan pelayanan. “Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil yang sudah memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah untuk pembangunan. Hasil dari pembangunan ini akan dinikmati oleh masyarakat itu sendiri,” kata Wali Kota.

Terlihat warga antusias menyambut kedatangan Wali Kota Ir Tatong Bara.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengingatkan agar semua desa dapat memanfaatkan dengan baik anggaran yang diberikan pemerintah baik itu dana desa ataupun ADD. Selain itu, walikota juga menekankan agar menata program dan kegiatan dengan baik. Selain infrastruktur, katanya perlu ada terobosan yang bisa mendatangkan pendapatan di desa yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran yang masuk ke desa sangat besar. Ini harus dimanfaatkan dengan baik dan harus sesuai peruntukkanya,” ujar wali kota. (ddj/adv)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: