Bolmong

Seleksi ASN Teladan Pemkab Bolmong Diikuti 40 Peserta

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan di lingkup Pemkab Bolmong.
Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (7/3) di aula serba guna lantai dua kantor Bupati Bolmong itu, berlangsung baik dan diikuti sebanyak 40 peserta.
Dalam sambutannya Tahlis mengatakan, pemilihan ASN ini dilakukan tidak hanya menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmong ke-64, melainkan suatu kegiatan untuk melakukan seleksi ASN yang punya kinerja dan disiplin yang baik.
Bahkan lanjut Tahlis, seleksi ASN teladan digelar untuk mencari ASN yang berprestasi. Adapun aspek penilaian, yakni dari segi pengetahuan, kinerja dan disiplin. Faktor penilaiannya ini dilakukan, agar hasil kegiatan tersebut ada output dan outcame-nya. “ASN yang lolos seleksi dapat juga di promosikan untuk menduduki jabatan,” ungkap Tahlis.
Dirinya sangat mengapresiasi  BKPP atas diselenggarakannya pemilihan ASN teladan di lingkup Pemkab Bolmong ini. Ia juga, akan memberikan reward kepada 40 peserta yang memenangi kompetisi ASN teladan tersut. “Kita akan berikan reward, agar dapat menjadi cerminan dan termotivasi bagi aparatur,,
“tuturnya.
Sementara itu, Kepala BKPP Umarudin Amba melalui Kepala Bidang Disiplin, Fasilitasi Profesi dan informasi Aparatur, Abdussalam Bonde mengatakan, kegiatan pemilihan ASN teladan merupakan ajang seleksi bagi ASN yang berprestasi. Sebab, ASN yang di daulat sebagai ASN teladan diharapkan menjadi virus yang dapat menularkan keteladanannya menyangkut pemahaman tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kedisiplinan dan loyalitas sebagai abdi negara.
Kegiatan seleksi ASN teladan tambah dia, dilaksanakan dua tahap meliputi, tes tertulis dan tes wawancara. Dan untuk tes tertulis sudah dimulai hari ini. Sementara tes wawancara akan digelar pekan depan Senin (12/3). “Tes tertulis diikuti 10 pejabat administrator, 13 pejabat pengawas, golongan III 6 orang, dan golongan IV ada 11 orang. Sehingga total yang mengikuti seleksi ASN teladan sebanyak 40 orang,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: