Bolmong

Kantor DPRD Bolmong dan Kemenag Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

BOLMONG— Pencurian di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong kembali terjadi. Kali ini, Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) dan Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong yang menjadi korban. Kejadian itu, diperkirakan terjadi sekira pukul 03:10 Wita, Senin (5/3) subuh.
Terinformasi, kuat dugaan pelaku terlebih dahulu membobol kantor Kemenag Bolmong. Di kantor yang letaknya di Desa Lalow, Kecamatan Lolak tersebut pencuri diduga mengambil uang sebesar Rp2 juta dan beberapa peralatan elektronik seperti 2 unit kamera dan beberapa barang lainnya. “Kami masih sementara memantau barang-barang yang hilang. Namun sudah dipastikan ada 2 unit kamera dan uang Rp2 juta yang hilang,” ungkap salah satu staf di Kemenag Bolmong yang meminta namanya tidak ditulis.
Berdasarkan pantauan, ada beberapa ruangan di Kemenag baik dilantai satu maupun lantai dua sudah terbongkar. Bahkan, beberapa dokumen sudah berhamburan di lantai. Kepala Seksi Agama Kristen Kemenag Bolmong Pdt Efert Dodolang saat dikonfirmasi para wartawan, mengungkapkan, ada beberapa ruangan yang dibongkar pelaku. “Saat tiba di kantor, terlihat beberapa kertas dan dokumen sudah berada di lantai. Setelah ditelusuri ada beberapa laci serta lemari yang dibongkar dan beberapa peralatan elektronik sudah hilang,” ujar Efert sembari menambahkan pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.
Kejadian serupa terjadi juga di Kantor DPRD Bolmong yang letaknya hanya 200 meter dari Kantor Kemenag. Di kantor DPRD, pencuri membobol 3 ruangan yakni ruang Ketua DPRD. Sekwan dan Wakil Ketua II. Namun naas bagi pencuri, karena saat melancarkan aksinya di kantor itu, pelaku terekam CCTV yang dipasang di setiap sisi ruangan. “Ya, kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi untuk mengambil print out CCTV sebagai alat bukti untuk dilaporkan ke pihak kepolisian,” ungkap Sekretaris DPRD Bolmong Yahya Fasa.
Menariknya, dalam rekaman tersebut aksi pencuri terlihat jelas. Bahkan tanpa sadar, dalam rekaman CCTV pelaku membuka tutup wajah saat hendak keluar dari kantor tersebut. “Dalam CCTV pelaku, membuka topeng usai melakukan aksinya,” terang Yahya kepada sejumlah awak media. “Kita sementara mendata barang-barang yang hilang untuk dilaporkan ke kepolisian,” tambahnya.
Sementara itu, dipastikan jam tangan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM dan beberapa dokumen hilang saat terjadi pencurian tersebut. Hal ini diungkapkan langsung Ketua DPRD. “Jam tangan tersebut berada dalam laci meja yang sengaja ditinggalkan,” kata Welty sembari berharap agar pelaku cepat ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Disisi lain, Kapolsek Lolak AKP Suharno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian di kantor Kemenag Bolmong. “Saat ini pihak Kemenag telah melaporkan adanya pencurian tersebut,” tuturnya. Sedangkan, di Kantor DPRD hingga saat ini belum melaporkan kejadian tersebut. “Kita sementara menunggu laporan tersebut,” tutupnya.¬† (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: