Bolmong

Investasi di Bolmong Terus Berkembang

Yarlis Hatam

BOLMONG – Iklim investasi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) harus terus tumbuh agar perekonomian warga meningkat. Apalagi, Bolmong memiliki kekayaan alam yang menjadi daya tarik pelaku investasi asing maupun nasional menanamkan modalnya. Saat ini, sejumlah investasi mulai jalan. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, nilai investasi di Bolmong saat ini telah mencapai triliunan rupiah. Para investor menggarap berbagai potensi seperti pertambangan, perkebunan dan sebagainya. “Ada yang sudah jalan, ada juga baru mulai,” kata Yarlis.

Menurutnya, begitu banyak kekayaan alam di daerah yang belum tergarap. Jika dihitung, belum lebih dari separuh potensi yang sudah dikelola, baik oleh pemerintah maupun swasta. Karena itu, Pemkab membuka diri kepada investor untuk berinvestasi.

Meski demikian, pihaknya sangat selektif dalam menerima investor yang masuk. Investasi yang ramah lingkungan dan bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar yang akan diprioritaskan. “Itu semua merupakan sumber pendapatan daerah yang bisa dimanfaatkan untuk menopang pembangunan daerah. Investasi akan membuka lapangan pekerjaan yang besar. Selain itu, sumberdaya alam (SDA) kita tidak sia-sia.,” katanya.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengakui, saat ini pihaknya gencar menggaet investor untuk masuk di Bolmong. Ada yang masih dalam tahap penjajakan, tetapi ada pula sudah mulai beroperasi. “Tantangan begitu besar. Tapi, tugas sebagai pemerintah adalah meyakinkan masyarakat tentang pentingnya sebuah investasi, dan itu kita lakukan sekarang,” ujarnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: