AdvertorialBolmong

Bupati Salurkan Bantuan Bencana Puting Beliung

Bupati menyerahkan bantuan kepada salah satu korban bencana
Bupati menyerahkan bantuan kepada salah satu korban bencana

BOLMONG – Bencana angin puting beliung yang kembali menimpa dataran Dumoga mendapat perhatian serius Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan. Buktinya, orang nomor satu di jajaran Pemkab Bolmong ini meninjau langsung lokasi bencana bersama sejumlah pimpinan SKPD didampingi Tripika Kecamatan , di desa Dumoga II kecamatan Dumoga Timur , Kamis (16/4). Setiba di lokasi, bupati mendengarkan laporan dari camat Dumoga timur dan Kabid penanganan darurat BPBD Bolmong tentang penanganan tanggap darurat pasca bencana yang dilakukan oleh pemerintah terhadap warga masyarakat terkena dampak angin putting beliung. Menurut camat , pemerintah setempat bersama TNI dan Polri serta warga masyarakat telah bergotong royong melaksanakan kerja bakti membantu warga yang rumahnya rusak .

Bupati melihat langsung rumah warga yang rusak
Bupati melihat langsung rumah warga yang rusak

Sementara itu Kabid penanganan darurat BPBD melaporkan pihaknya telah berada dilokasi beberapa saat setelah kejadian, dan langsung bertindak sesuai prosedur. Bencana alam angin puting beliung ini tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja tercatat tujuh rumah dan satu kios rusak di Dusun III. Namun satu rumah semi permanen rusak parah atau rata tanah. Tujuh kk atau 30 jiwa secara otomatis terdampak bencana. Bupati Hi Salihi berdialog dan menyerahkan bantuan yang diterima secara langsung oleh warga masyarakat korban bencana alam.

Bupati saat memberikan wejangan kepada korban bencana puting beliung.
Bupati saat memberikan wejangan kepada korban bencana puting beliung.

Bupati merasa prihatin atas penderitaan warganya, dan berpesan agar mereka tidak larut dalam kesedihan, karena pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan membantu meringankan beban warga. Bupati menambahkan agar masyrakat mewaspadai perubahan arah angin saat ini, bila terlihat gejala berpotensi bencana segera mencari tempat perlindungan dengan mengutamakan keselamatan jiwa. Pada kesempatan ini pemerintah daerah menyerahkan bantuan tahap satu berupa beras, matras, selimut, tikar, peralatan dapur, terpal, perlengkapan bayi, lauk pauk, famili kit, serta tambahan gizi. Bupati Hi Salihi kemudian meninjau langsung rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung, yang berada di Dusun III bersama rombongan. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: